5 Tips Memilih Cincin Kawin

5 Tips Memilih Cincin Kawin

Pernikahan merupakan sebuah perjanjian antara 2 pasangan untuk selalu setia dan berjuang dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Saat menikah mempelai pria harus memberikan mahar kepada mempelai wanita. Biasanya, mahar yang diberikan kepada wanita berupa cincin emas. 

Cincin emas yang diberikan bisa dikatakan sebagai cincin kawin yang merupakan sebuah lambang kesetiaan yang tidak akan pernah berakhir bersama pasangan. Tentu, cincin kawin ini sangat penting diwujudkan saat menikah (bagi yang mampu), mengingat cincin kawin akan selalu dipakai di jari manis selamanya.

Tips saat memilih cincin kawin

Sebelum anda memutuskan untuk membeli cincin kawin, maka alangkah baiknya untuk membaca tips dari kami. Tak ada salah nya untuk dibaca dan kemudian baru lah anda memesan cincin kawin :

1. Lakukan Pertimbangan

Saat akan membuat cincin kawin, janganlah terburu-buru. Ada baiknya anda mengumpulkan beberapa pilihan untuk mendapatkan refrensi cincin kawin terbaik yang ingin anda buat.  Anda dapat berkonsultasi dengan kami, siapa tahu kami bisa membantu anda dalam menentukan model cincin.

2. Berhitung Waktu

Memilih model cincin membutuhkan waktu yang tidak sedikit, karena memang banyak sekali design atau model cincin yang bagus. Buatlah jadwal dengan kami, kami akan membantu anda menentukan model dan mengukur jari anda untuk membuat cincin, cincin yang dibuat akan dilengkapi dengan nama kalian.

3. Padu Padan

Saat ini kebiasaan menumpuk cincin kawin dan cincin tunangan telah menjadi kebiasaan dan trend di masyarakat Indonesia. Jika anda ingin menerapkannya, maka pastikan cincin kawin yang dipilih disesuaikan dengan cincin pertunangan anda . Bisa dicoba disandingkan apakan terlihat bagus dan nyamaan saat dikenakan.

4. Memilih Logam

Logam untuk membuat cincin umumnya emas putih dan emas kuning, akan tetapi anda perlu menghindari pembuatan cincin dengan jumlah karat lebih dari 18 karat karena biasanya mengandung logam yang cukup lunak sehingga dapat berubah bentuk nantinya.

Jumlah 18 karat adalah jumlah yang paling pas, mengingat ia memiliki 75% kadar emas dan 25% kadar logam lainnya membuat bentuknya tak mudah berubah. Jika ingin yang lebih kokoh, Anda mungkin bisa mempertimbangkan platinum sebagai logam pilihan \

5. Hiasi dengan Berlian

Jika Anda ingin menghiasi cincin kawin dengan berlian yang abadi, jangan lupa untuk mencermati berlian yang Anda pilih. Periksa kejernihan pada berlian. Semakin bagus kejernihannya, semakin banyak cahaya yang dipantulkan dan membuatnya berkilauan. Terdapat skala untuk menentukan kejernihannya. F1 diperuntukan untuk berlian tanpa cela dan cenderung sempurna.

Jika anda tinggal di Denpasar – Bali dan sekitarnya, maka anda bisa datang ke tempat kami. Kami melayani pembuatan cincin kawin sesuai dengan keinginan anda, cincin dibuat oleh pengerajin khusus yang prosfesional dibidangnya, hindari pembelian cincin yang langsung jadi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.